Contoh Dialog Drama Tentang Cinta

Naskah Drama Tentang Cinta 6 Orang Pemeran - Salah paham yang terjadi di antara teman sudah sering terjadi. Akan tetapi, akan segera luruh dan jelas dan sebuah permintaan maaf. Ada baiknya kita memang tidak menuduh jika tidak ada bukti nyata. Apalagi jika salah paham tersebut disebabkan oleh laki-laki yang belum tentu menyukai kita. Berikut ini adala contoh naskah drama tentang Cinta dengan 6 orang pemeran.

Tema: Cinta

Judul:Salah Paham

Pemeran:

1. Bila
2. Dewi
3. Arum
4. Octa
5. Sifa
6. Angel

SINOPSIS DRAMA TENTANG CINTA
Bila baru tahu tentang media sosial dan chatting. Karenanya ia meras sangat senang ketika ada seorang laki-laki cakep yang nge-like facebooknya. Rasa Ge-Er nya sangat luar biasa. Padahal laki-laki tersebut hanya menganggapnya sebagai teman biasa. Belum lagi ternyata laki-laki itu memilih sepupunya dari pada dia.

DIALOG DRAMA TENTANG CINTA
Bila, Dewi, dan Arum sedang jalan masuk ke gerbang di sekolah, tapi Bilamerasa kesal dengan sikap Dewi yang tak hentinya memperhatikan tabletnya.
Dewi : “Hai ... tunggu-tunggu. Jangan ditinggal dong...!”

Bila : “Aduh Dew, kamu tuh ya sehari aja nggak bawatabletnggak bisa apa?”                          
Dewi : “Yaa... nggak bisalah, aku kan gak bisa kalau sehari nggak online.”
Bila : “Makan tuh gadget sekaliyan!”

Dewi justru tak mengindahkan ucapan Bila dan malah makin heboh dengan gadgetnya.
Dewi : “Kalian tau nggak twitter sekarang heboh tentang kasus kecelakaan yang menimpa Olivia.”
Arum : “Iya, aku tau itu. Lagian di facebook juga heboh masalah itu.”
Dewi : “Oh ya, ngomong – ngomong ada cowok cakep banget yang mau kenalan ama aku di Twitter.”

Bila melirik Dewi kesal.
Bila : “Aduh Dewi, kamu tuh yaa gak bisa ngertiin aku banget! Lagipula, apa untungnya Twitter-an, Facebook-an, Chatting-an nggak bosan apa?”
Dewi : “Aduh Bila ku sayang... kamu bilang gitu soalnya kamu gak pernah internetan soalnya kamu itu kam-se-u-pay!”
Bila : “Dewi nyebelin banget siih!

Bila berlari meninggalkan Dewi dan Arum.
Dewi : “Ups keceplosan...”
Arum : “Lain kali hati-hati kalo bicara.”

Arummenyusk Bila dan mencoba menghibur Bila dengan menawarkan dibuatkan sebuah facebook atau Twitter.
Arum : “Bil sudah dong nggak usah didengerin omongannya Dewi, dia itu kan emang nyebelin plus lemot anaknya. Begini aja Bil, gimana kalau aku buatin kamu twitter ama Facebook?
Bila :  “Tapi aku nggak tau cara pakai-nya.”

Tiba-tiba Dewi datang dan langsung menyambar pembicaraan mereka.
Dewi : “Aduh Bil lho tu kam-se-u-pay banget sich, gak usah norak dong!”

Arum melirik Dewi tajam.
Arum : “Dew, kamu nggakh bisa diem ya???”

Dewi : “Ya maaf...”
Arum : “Tenang Bil, nanti gue ajarin gimana caranya...”
Bila : “Thanks Rum.”
Dewi : “Nah gitu dong Bil, biar nggak norak lagi.”

Setelah Bila mau dibuatin Facebook, Twitter, dan gimana cara pake nya dia langsung online. Malam itu Bila sangat senang karena ada cowok keren di sekolahnya yang selalu nge-like statusnya dan selalu nge-retweettwitternya.
Bila : “Waduhh Anggara cakep banget apalagi dia selalu nge-like statusku dan selalu nge-retweet twitterku. Senengnya ternyata FB-an sama twiteran itu enak juga, betul kata si Dewi.”

Keesokan harinya Bila menceritakan kebahagiannya kepada kedua temannya.
Bila : “Arum berkat kamu aku bisa kenal lebih dekat dengan Anggara, dia selalu nge-like status-ku dan selalu nge-retweed twitte-ku.”
Arum : “Sip, bagus dong.”
Dewi : “Bil, kamu kenalan ama cowok ganteng?”
Bila : “Iya, emangnya kenapa?”
Arum : “Kenapa, kamu mau kenalan juga ma dia Bil?”
Dewi : “Enggak sih, aku tuh yaa sudah kenalin kamu ama temen-ku trus aku dah kasih
             dia foto-mu katanya kamu cantik banget.”
Bila : “Dia cakep nggak?”
Dewi : “Cakep sich, tapi...”

Ucapan Dewi diserobot Bila.
Bila : “Apa? Cakep? Dia sekolah dimana?
Dewi : “Itu dia. Dia sekolah di Sekolah Luar Biasa.”
Arum : “Dew kamu tuh yaa gimana sich, kamu tuh tega banget.”
Bila : “Nggak masalah, karena hari ini aku lagi bahagia. Aku maafin kamu Dew!”

Saat mereka asyik berbicara tentang Anggara, tiba tibaOctadan Sifa datang dengan marah marah.
Octa : “Eeeh Fa, kayaknya ada yang ngomongin Anggara tuh, jangan-jangan mereka mau ngerebut Anggara dari loe?!”
Sifa : “Awas aja kalau macem-macem, Anggara tuh milik gue. Meskipun kita belum pacaran tapi dia calon pacar gue, you know!”

Tangan Sifa menunjuk dahi Bila.
Bila : “So, kenapa?nggak boleh? toh itu kan masih calon.”
Octa : “Heeh anak curut! berani ngebantah lagi? pokoknya nggak boleh ada yang ngedekatin Anggara selain Sifa.”
Sifa : “Awas ya lho!!!”
Dewi : “Huu berani nya ngancem!!!”

Malam harinya, saat Bila lagi online sepupunya datang ke rumahnya.
Angel : “Hai Bil, lagi ngapain?”
Bila : “Lho tumben kamu ke sini?”
Angel : “Lagi bosen aja, lagi chatingan ma sapa tuh?”
Bila : “Ama Anggara, dia cakep kan???”
Angel : “Iya gue kenalin ya? Please...”
Bila : “Iya-Iya tenang, pasti gue kenalin...”

Setelah Angel kenal dengan Anggara mereka jadi sangat dekat, dan akhirnya pun mereka pacaran, saat itu Anggara mengajak Angel berbelanja, tetapi Sifa dan Octa melihat mereka berdua.
Sifa : “Lho, Anggara kamu sama siapa??”
Anggara : “Oooh ya kenalin ini pacar gue, Angel.”
Octa : “Haah loe udah punya pacar? Bukannya lho suka ama Sifa atau suka sama Bila??
Anggara : “Ya nggak lah, gue anggep Sifa ama Bila cuman sebagai temen aja...”
Angel : “Ada apaan sich ni?”
Anggara : “Nggak kok sayang, cuman salah paham aja, ya udah gue duluan ya Oc?”
Octa : “Waah, kita udah salah paham ama Bila.”
Sifa : “Iya kita harus minta maaf ama Bila.”

Setelah pulang Angel merasa tidak enak pada Bila dan dia akhirnya menceritakan yang sebernarnya pada Bila.
Angel : “Bil, aku mau ngejelasin  sesuatu sama kamu, dan pertama, aku minta maaf dulu.”
Bila : “Minta maaf soal apa?”
Angel : “Sebenarnya, aku pacaran sama Anggara, tetapi awalnya aku nggak tau kalau kamu juga suka ama dia.”

Bila melotot kaget. Tapi bagaimanapun juga, Angel adalah sepupunya. Ia memilih mengalah.
Bila : “Ya aku maafin karena kamu sepupuku...”

Pada saat malam itu juga Sifa dan Octa datang ke rumah Bila.
Bila : “Ada apa kalian kesini?”
Sifa : “Sal aku mau minta maaf, soalnya gue udah salah paham sama kamu soal Anggara.”
Bila : “Yaaa... gue maafin.”
Octa : “Gue juga minta maaf ya Bil???”

Bila mengangguk pelan dan tersenyum.
Akhirnya Sifa dan Octa menjadi sahabat Bila. Bila pun tidak marah pada Angel yang telah berpacaran dengan Anggara..

TAMAT

Lihat juga contoh drama berikut:




Nah, itulah contoh naskah drama pendek untuk 6 orang mengisahkan tentang cinta, semoga menginspirasi sahabat pembaca.


0 Response to "Contoh Dialog Drama Tentang Cinta"

Posting Komentar